السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
semoga bermanfaaat

°\(^▿^)/°

Sabtu, 07 April 2012

Penjelasan Lengkap tentang SS4 Indonesia !!!

Di sini aku cuma mencoba merangkum, dan menjelaskan lagi bagi teman2 ELF INA, yang agak bingung dengan SS4 INA ini, baik dari segi tiket, bintang tamu, dan lain-lainnya.
PERTAMA !! Masalah seating plannya !!


Ya seperti di postingan tentang Harga Tiket Super Show 4 Indonesia sebelumnya, aku di sini mau share tentang pengertian aku tentang seating plan dan harga tiket SS4 INA ini.
Kenapa di bagi per level-level sih?? ini karena gedung MEIS Ancol itu ada 5 tingkat, nah di bagi per level berdasarkan tingkatnya. Tapiii, berarti level 1 itu berarti di lantai 1 donk min??? Bukaaannn, tiap level nya itu di mulai dari lantai 3. Jadi yang termasuk level 1 itu, ada di lantai 3, level 2 itu di lantai 4, dan terakhir level 3 ada di lantai 5.
Masalah harga tiket kenapa sih di bagi sampe ada 5 range harga tiket??? I don’t know why, itu pun suatu pertanyaan besar juga buat aku. Karena yg di seating plan nya Konser Boyfriend bulan Juni nanti di MEIS juga beda kyak SS4 INA inii… Sebagai perbandingan aja yaa, aku akan kasih seating plan nya konser Boyfriend

Kalo seating plan nya Boyfriend ini simple yaaa, gampang di mengerti, dan jelas gitu…tpi balik lagi, mungkin lain konser, lain seating plan kalii…
Masalah harga tiket, terbukti memang, harga tiket resmi ini yang paling murah 500 rbu, jauh lebih murah dari info yang beredar selama ini skitar 800 rbu. Tapi memang ELF INA agak terkejut yaa dengan harga untuk kategori lain nya.
Kategori Tiket :
  1. Junior Sky Seat. Kategori ini penonton dapet tempat duduk, tapi gak di nomor in, jadi siapa cepat dia yang dapet di posisi yang di depan. Harga tiket nya 500 Ribu Rupiah. Kategori ini merupakan harga yang paling murah. Berada di level 3, berarti kategori ini ada di lantai 5. Dan posisinya di kanan dan kiri panggung.
  2. Super Sky Seat. Kategori ini dapet tempat duduk juga, tapi udah di nomor in tempat duduknya. So pasti di jamin, gak bakal rebutan tempat duduk. Kalo ada yg ngaku2 tempat duduk nya itu punya dia padahal itu tempat duduk kamu??? tendang ajaaaa!!! hahaha…becanda….:) Harga tiket nya 1 jettii. Agak jauh yaaa chingu sama range harga di bawah nya :) Kategori ini ada di 2 sisi, yaitu sebelah kanan dan sebelah kiri, letaknya di lantai 4.
  3. Junior VIP Seat. Iniii diaaa kategori yang paling banyak memuculkan kontroversi di TL aku di twitter. Soalnya kategori ini punya 6 kelas, yaitu Junior VIP I, J, K di lantai 3, dan Junior VIP L, M, N di lantai 4. Persamaan nya adalah, sama2 dapet tempat duduk yang udah ada nomornya. Jadi gak bakal rebutan and Harga nya juga sama2 1,4 jetii. Bedanya apa donk min??? jelas beda masing2 kelas nya. Kalo yang I,J,K itu tempatnya di lantai 3, jadi masih 1 lantai sama stage nya. Jadi kemungkinan antrian nya, gabung sama yang sesama level 1. Tapiii, letaknya di ujung belakang, sama di sebelah kiri stage. Jadi, tetep aja kyknya jauh dari stage. Tapi tempat duduk nya kayanyabertingkat kok. Jdi gak khawatir ketutupan sama kepala orang yg di depan nya yaaa *ehhh. Lanjut di Junior VIP yang kelas L,M,N kenapaaa letak nya agak jauh yaa dari stage nya?? Mungkin kelas ini seperti tribun kali yaaa bahasa gampang nya. Di sinilah kontroversi nya, aku juga gak tau apa alasannya. Tapi yang aku tangkap sih ya, posisi ini seperti 1 kelas di bawah nya yg VIP. Jadi sepertinya, kategori ini dibuat untuk yang mau nyaman, tapi harga nya gak terlalu mahal, meskipun aku tahu 1, 4 jetiii ituu besaaaarrr bgt bagi kita yg kantong pelajar and mahasiswa.
  4. Super Box. Kategori inii buat ELF yang mau touch hand sama oppa2 Suju yaaa… Ini kategori berdiri, so yakinkan buat kamu yg mau milih nonton di kategori ini FISIKNYA KUAT. Jangan sampe, karena kamu  pengen deket2 sama oppa2 Suju, tapi gak kuat berdiri lama. Inget ini konser SS4 biasanya 4 JAM!!! belom lagi pas ngantri pas mau masuk venue. Pasti bakal menguras tenaga banget. Dan satu lagi, kayaknya klo kamu udh masuk ke box, kamu yang kebelet2 ke kamar mandi tampaknya akan mengalami kesulitan. Susah, gmana keluarnyaa, wong box nya di kelilingin area stage gtu. Kategori ini berada di lantai 3, dan harga tiket nya 1,7 jetiii. Enaknya di kategori ini, kamu berdiri dikelilingi sama area jalan2 nya para oppa2 Suju ntar. Jadi buat kamu yg udah siapin kado buat mereka, paling enak nih di kategori ini.
  5. Super Fest. Kategori ini berdiri juga. Mungkin yang Super Fest di sebelah kiri dan kanan bisa touching hand sama oppa2, tapi yang Super Fest di depan panggung, aku kurang yakin bisa touching hand. Karena, dari seating plan nya, area jalan2 nya oppadeul gk sampe di Super Fest F dan G. Harga tiket nya samaa kyak Super Box, 1,7 jetii juga.
  6. Super VIP Seat. Ini kategori nya buat para orang kaya niiihhh. Duduk dan bernomor tempat duduk nya, jadi gak khawatir d rebut tempat duduknya. Harga tiket nya 2 jetiiiii booo… *duit tuh yaa??? hahaha Ini tempat duduk kayaknya di jamin paling nyaman, dan pas banget buat liat  perform oppa2 Suju. Ya iyalaaah, ini yang paling mahal gituuu. Pokoknya yang mau nyaman, enak, dan menikmati konser ini dengan kedamaian, kategori ini paling enak deh kayaknya.
KEDUA!!! Masalah Penjualan Tiket !!!
Penjualan tiket nya sendiri di bagi 2. Buat yang di luar Jabodetabek di koordinasikan dengan fanbase @sujunesia sama @TwELFs yang berkerjasama dengan fanbase2 di masing2 daerah yang ditunjuk. Nah buat yang di Jabodetabek, mesti siap2 ngantri niiiihh di Twin Plaza Hotel tanggal 7 April, yaitu Sabtu depan mulai jam 08.00 WIB untuk yang hari pertama konser, dan buat yang ngantri untuk hari kedua, mulai jam 13.30 WIB pada hari yang sama dan tempat yang sama pula. Maksimal pembelian tiket nya per orang (sesuai identitas diri) hanya 4 tiket MAKSIMAL. Ini buat mencegah percaloan yang makin marak dan biar semua ELF bisa kedapetan juga tiketnya. Sejauh ini, pembelian online akan dilakukan setelah penjualan offline. Mungkin maksudnya di sini adalah, kalo offline gak abis kaliii yaaa, baru penjualan online diadakan. Semua tergantung dari penjualan offline nya. Kalo sold out, mungkin gak ada online nya.
Ketiga !!! Masalah Transportasi
Seperti yang pernah dikatakan oleh om Sherwin aka om @winzzdj di acc twitter nya, untuk menuju venue bisa naek busway, dan akan diadakan bus penghubung antara halte busway dengan lokasi konser. Masalah bayar ato gratis, sampe detik ini aku juga belum tau infonya. Tapi lumayaan laaahh, daripada jalankaki, yang ada capek duluan sebelum konser. Hehhehe
Keempat !!! EXO sebagai Guest Star dan Ketidakhadiran Henry dan Zhoumi !!!
Seperti yang dibicarakan sebelumnya, Henry dan Zhoumi tidak akan hadir dalam SS4 INA ini, karena Zhoumi ada shooting dan Henry ada schedulle di Thailand. Dan sebagai gantinya, SM mempersiapkan EXO M untuk perform di SS4 INA inii. Banyak sekali bashing2 terhadap kehadiran mereka di SS4 INA ini, tapi yang aku ambil hikmah nya,  EXO baru akan debut katanya bulan April, jadi setelah debut, mereka akan perform di sini. Ini adalah BONUS, yang di kasih sama SM. Mungkin yang biasnya Henry and Zhoumi kecewa berat itu pasti, tapi kita ambil hikmahnya aja yaa… Lain kali mereka mungkin akan bisa perform di sini juga…Amiiiiiiiiiiiiiiinnn :)
Okeee sekian sharing2 dari aku, ini semua aku rangkum dari apa yang aku baca, dan aku liat dari berita yang berkembang selama ini mengenai SS4 INA. Semoga dapat membantu dalam pertimbangan teman2 ELF semua, yang masih bimbang mungkin mau beli tiket kategori apa.
Terakhir, mohon maaf sekali apabila ada kesalahan dalam artikel ini, yang mungkin nantinya tidak sesuai dengan fakta di lapangan. Saya juga manusia biasa yang bisa saja salah. :)
photos credit : Showmaxx dan Kapanlagi serta @danielthartono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

saya menerima komentar yang tidak terdapat unsur yang aneh aneh so kalian tulis yg bner aja ya comen2nya..
gamsahamnida ^^